logo

,

Mewahnya Pakaian Dinas DPRD DKI Jakarta

16691a31-e09f-42c2-975b-4cd50865a9c6
Direktur Eksekutif CBA Uchok Sky Khadafi.

MEDIASERUNI – Pada akhir tahun 2023 antara rentang waktu dari bulan september sampai November, para anggota DPRD ketiban rejeki nomplok. Mereka sepertinya mendapat jatah baju baru atau pakaian dinas dan atribut dari sekretariat DPRD DKI Jakarta.

Tidak main – main sekretariat DPRD memborong pakaian dinas dan atribut anggota DPRD DKI sebesar Rp 1.8 miliar. Tentu realisasi anggaran ini buat mereka bisa bisa dianggap kecil.

Baca Juga:  Skandal Dugaan Korupsi ULP Kabupaten Karawang Bikin Heboh

Namun buat rakyat kecil, membeli baju baru buat anggota dewan yang diambil dari duit pajak dengan anggaran miliaran rupiah sudah sangat gede dan mahal sekali.

Apalagi kalau disimulasikan anggaran sebesar Rp.1.8 miliar, lalu dibagi-bagi kepada 106 anggota DPRD DKI. Maka setiap anggota dewan akan mendapat harga baju baru atau pakaian dinas dan atribut sebesar Rp.17 juta lebih untuk satu orang. Dan harga baju baru ini sudah terlalu, alias tidak masuk akal bagi orang orang yang waras.

Baca Juga:  Gina Ketua Parlemen Jika Mekanisme Partai Berdasarkan Suara Terbanyak

Dan jatah baju baru anggota DPRD ini sungguh sangat lucu. Masa sih, seorang anggota dewan sudah punya gaji gede dan fasilitas pendukung lainnya, tidak punya duit untuk beli pakaian dinas beserta artibutnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566