logo

,

Momentum Haru Memenuhi Rutan Polres Karawang saat Idul Fitri 1445 H

rutan haru
Seorang ibu membawa anak perempuannya mengunjungi keluarganya di Rutan Polres Karawang. (Ari/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Rumah Tahanan atau Rutan Polres Karawang diwarnai keharuan dan kerinduan saat momen Idul Fitri 1445 H. Jumlah kunjungan keluarga tahanan melonjak tajam.

Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi memberi keterangan, momen Idul Fitri menjadi puncak kunjungan bagi para tahanan yang didatangi oleh keluarganya.

“Cenderung meningkat, hal ini bertepatan dengan momen hari raya Idulfitri. Pihak keluarga juga kemungkinan ingin merayakan atau pun saling bermaafan,” ujar Kusmayadi, Kamis 18 April 2024.

Baca Juga:  Penjual Ketupat Lebaran Sudah Bermunculan di Pasar Rebo Purwakarta

Lebih lanjut Kusmayadi, momen Idul Fitri 1445 H memiliki dampak yang positif bagi psikologis para tahanan. Mereka diberi kesempatan untuk merasakan kehangatan keluarga, yang diharapkan dapat memengaruhi kesadaran mereka terhadap perilaku yang dapat menyebabkan mereka ditahan.

“Momen ini sangat baik untuk mendorong sikap kesadaran tahanan, bahwa tentang prilakunya yang bisa menyebabkannya ditahan,” tambah Kusmayadi.

Baca Juga:  Ratusan Relawan Anggi Curiga Suara Anggi Rostiana Tarmadi Digembosi di Cikampek

Data menunjukkan pada hari-hari mendekati H-10 hari raya Lebaran, Rutan Polres Karawang telah dipadati oleh pengunjung yang ingin melakukan kunjungan besuk. Dibandingkan dengan hari biasanya, terjadi peningkatan hingga mencapai 70 persen selama momen Idulfitri.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566