logo

,

Ormas POOK Desak Polisi Tutup SPBU Klari yang Diduga Jual BBM Bercampur Air

ormas pook
Ketua Umum (Ketum) Ormas POOK Guruh Yanuar.

Karawang, MEDIASERUNI – Ormas Perjuangan Ojek Online Karawang (POOK) mendesak pihak Kepolisian segera menangkap dan memproses hukum pemilik SPBU di Klari yang disebut-sebut menjual bbm bercampur air.

Sebelumnya sempat viral sebuah SPBU di kota Bekasi diduga menjual BBM bercampur air, sehingga mengakibatkan sejumlah kendaraan mengalami mogok. BBM di SPBU tersebut diduga berasal dari SPBU di Klari.

Baca Juga:  Pemkab Lampung Utara dan Lampung Barat kerja sama Pengendalian Inflasi Daerah 2024

Ketua umum POOK, Guruh Yanuar menuturkan, pihaknya menemukan adanya indikasi SPBU nakal di Klari yang membeli BBM hasil Kejahatan.

Modusnya mengisi BBM ilegal dari mobil tanki, lalu dipindahkan ke ruang penyimpanan sementara di SPBU tersebut menggunakan selang lisiong.

“Setelah tanki kosong lalu tanki tersebut diisi air lalu dibawa ke salah satu SPBU di kota Bekasi,”ujar Guruh saat ditemui awak media di kantor LBH Aryamandalika, Sabtu 6 April 2024.

Baca Juga:  Pembunuh Komunitas LGBT di Karawang Ternyata Kekasihnya

Guruh menegaskan, pemerintah agar menutup permanen SPBU Klari karena sudah terbukti dengan sengaja melakukan praktek kecurangan dan melanggar undang undang Migas.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566