logo

,

Perguruan Tinggi Diajak Kolaborasi Ciptakan Sistem Terintegrasi Berbasis Teknologi AI

sekda herman
Sekda Jabar Herman Suryatman menyampaikan pentingnya teknologi AI guna mencetak lulusan yang unggul dan dapat diandalkan. (foto ist)

Bandung, MEDIASERUNI – Perguruan tinggi diajak berkolaborasi menciptakan sistem terintegrasi memanfaatkan teknologi AI atau artificial intelligence guna mencetak lulusan yang unggul dan dapat diandalkan.

Ajakan itu disampaikan Sekda Jabar Herman Suryatman, saat menjadi keynote speaker pada ‘Unpad Science Techno Park Summit 2024’ di Hotel Mercure, Kota Bandung, Senin 27 Mei 2024.

Baca Juga:  Dua Bulan Diintip Jaringan Narkoba Karawang Digulung, Diancam Penjara 20 Tahun

“Rumusnya good data, good decision and good result,” ujar Sekda Herman. “Anak kuliah harus paham data, apa kelebihannya, apa kekurangannya, dan bagaimana sekelilingnya.”

Berdasarkan data itu, sambung Herman, nantinya ada tujuan yang jelas, harus melanjutkan kemana, apakah bekerja dan lain sebagainya.

Herman memandang peluang kolaborasi dengan Universitas Padjadjaran terbuka lebar, mengingat perguruan tinggi negeri tersebut telah memiliki Kawasan Sains dan Teknologi (KST) atau Science and Technology Park.

Baca Juga:  PPDB Online Tahun Ajaran 2024-2025 Resmi Dibuka

KST adalah wahana yang dikelola secara profesional untuk mengembangkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan melalui pengembangan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan penumbuhan perusahaan pemula berbasis teknologi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566