logo

,

PLN Gerak Cepat Pasok Energi Bersih di IKN, Diapresiasi Menteri BUMN

IMG-20240629-WA0073
Dirut PDAM gerak cepat hadirkan energi bersih di ibu kota negara (IKN). (Foto istimewa)

Jakarta, MEDIASERUNI – PLN gerak cepat menghadirkan pasokan energi bersih di Ibu Kota Nusantara (IKN), mendapat apresiasi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Hal ini disampaikan saat dirinya meninjau pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) IKN bersama Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo pada Sabtu 29 Juni 2024.

Baca Juga:  Dewan Pers Tegas Tolak Draf RUU Penyiaran

“Banyak sekali pihak-pihak yang pesimis, ketika melihat pembangunan IKN. Tetapi juga lebih pesimis ketika kita bicara, bahwa ini akan juga dialirkan dari listrik tenaga surya. Hari ini terbukti, PLTS ini sudah jadi, sudah produksi 10 megawatt, dengan kebutuhan IKN sekarang baru 1 megawatt,” ucap Menteri BUMN, Erick Thohir.

Erick juga memberikan apresiasi kepada PLN yang telah menghadirkan energi hijau di IKN melalui PLTS IKN. “Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada PLN yang terus berkomitmen bahwa Indonesia ternyata bisa menerapkan listrik hijau,” kata Erick.

Baca Juga:  10 Calon Legislator Senayan, Nomor 8 Mantan Bupati Karawang

Erick menilai kebutuhan listrik di IKN ke depan akan semakin besar. Untuk itu dirinya meminta PLN untuk terus melakukan pengembangan penyediaan energi bersih.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566