logo

,

PLN Icon Plus Siap Dukung Wujudkan Smart City di IKN Nusantara

groundbreaking
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking pembangunan PLN Hub di Ibu Kota Negara Nusantara. Tampak Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Dirut PLN Darmawan Prasodjo. (foto istimewa)

IKN, MEDIASERUNI – PT PLN (Persero) melalui subholding PLN Icon Plus siap mengembangkan jaringan telekomunikasi di kawasan IKN Nusantara, pasca groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan PLN Hub.

Hal itu dilakukan PT PLN (Persero) untuk mendukung mewujudkan Smart City di ibu kota negara (IKN) Nusantara, dengan menyiapkan Jaringan Listrik Terintegrasi Layanan Teknologi Digital.

Baca Juga:  BPBD Karawang Bentuk Tim Penyelamatan Monyet Liar di Cikampek

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan, keberadaan PLN Hub akan mengintegrasikan seluruh ekosistem kelistrikan IKN, yang berkontribusi besar untuk mendukung pembangunan Pusat Data Nasional (PDN) yang dirancang oleh pemerintah di IKN Nusantara.

”Keberadaan PLN Hub ini bisa sangat membantu pengoperasian pusat data nasional di IKN. PLN Hub ini kan seluruh ekosistem kelistrikan di Nusantara, termasuk juga bagaimana infrastruktur telekomunikasi dan infrastruktur digital ini diwujudkan,” ujar Budi Arie.

Baca Juga:  Jadi Tokoh Inspiratif Dunia, Biografi Jokowi Karya Dirut PLN Terbit di Korea

Menteri Budi Arie juga menekankan peran strategis PLN Hub dalam mendukung pengembangan jaringan telekomunikasi 5G sebagai salah satu infrastruktur konektivitas digital di IKN.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566