logo

,

Puluhan Jama’ah Ngetem di Masjid Al-Jihadul Akbar Sugihwaras Pemalang

IMG-20240316-WA0020
Puluhan jamaah bersama tokoh masyarakat saat memberi di program “NGETEM” di Masjid Al-Jihadul Albar Tanjungsari Sugihwaras Pemalang

 

Pemalang, MEDIASERUNI – Dialog bersama ulama dan pengurus serta jamaah berlangsung di Masjid Al-Jihadul Akbar Tanjungsari Kelurahan Sugihwaras Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Dialog Minggu Pertama Ramadan dengan Materi “Empat Sehat Lima Sempurna dan Puasa Ramadan” diawali Pembacaan Ayat suci Alqur’an dengan Murottal oleh K.H.Shofiyudin, SQ. SH.I, Ust. Ahmad Barzan Lutfi selaku Moderator, bersama dua narasumber Kyai Aris Akhrudin dan K.H.Shofiyudin, SQ, SH.I.

Baca Juga:  Kang Jimmy pun Siap Nyabup Pilkada Karawang 2024

Acara ersebut bertemakan Spesial Ramadan “Ngetem” Ngaji Emperan Teras Masjid Al-Jihadul Akbar Jum’at 15 Maret 2024, malam.

Pertanyaan dari berbagai para jamaah dan para hadirin didalam dialog tersebut termasuk pertanyaan empat (4) sehat lima (5) lima sempurna.

Kyai Aris Akhrudin menjelaskan, yang membatalkan ibadah puasa adalah, soal sisa makanan yang masih nempel di sela-sela gigi, lalu setelah imsak beberapa jam kemudian dirasakan kembali, itu juga bisa mengakibatkan batal dalam menjalani ibadah puasa.

Baca Juga:  Pencabul Bocil di Kotabaru Divonis Hakim PN Karawang 12 Tahun Penjara

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566