logo

,

Tugas Satgas Citarum Harum Akan Berakhir, Pengelolaan DAS Citarum Dialihkan ke Masyarakat

IMG-20240609-WA0091
Sekda Jabar Herman Suryatman memantau kondisi Sungai Citarum. (Mediaseruni/Foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Pengelolaan DAS Citarum akan dialihkan dari Satgas Citarum Harum kepada masyarakat dan stakeholders terkait. Pemprop Jabar saat ini sedang mempersiapkan masa transisinya.

Sekretaris Daerah Propinsi Jabar Herman Suryatman mengatakan, akan memaksimalkan waktu kurang lebih 1,5 tahun ini untuk penanganan beberapa titik DAS Citarum dan penyiapan masa transisi tugas.

Baca Juga:  Safari Politik Gerindra, Hari Ini Kunjungan ke Partai Nasdem

“Kami sedang mempersiapkan masa transisi dari satgas ke masyarakat. Jadi nanti DAS Citarum dikelola masyarakat,” ujar Herman Suryatman, dikutip Senin 10 Juni 2024, usai meninjau titik nol kilometer Sungai Citarum, Kabupaten Bandung.

Tak hanya masyarakat, lanjut Herman, unsur pemerintah di kewilayahan juga akan terlibat seperti kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas hingga ke tingkat pemerintah provinsi sebagai kontrol atau pengawasnya.

Baca Juga:  Dirut PLN Dianugrahi Best CEO of Communications di Ajang BCOMSS 2024

“Tentu dikontrolnya secara langsung oleh kepala desa, lurah, dan didalamnya ada Babinsa, Bhabinkamtibmas terus sampai tingkat kecamatan dan kabupaten kota serta kami juga di provinsi bagian di dalamnya,” jelas Herman.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566