logo

,

UKW Gate PWI, Perlu Evaluasi Pulihkan Kembali Kepercayaan Masyarakat

iyelah
Ilustrasi korupsi dana hibah BUMN untuk Uji Kompetensi Wartawan.

Karawang, MEDIASERUNI – Sepekan terakhir, pers ramai menyoroti dugaan penyelewengan dana hibah UKW BUMN atau ‘UKW Gate’, yang dilakukan organisasi tertua wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Sebagai informasi, dari total dana CSR BUMN Rp 6 Miliar untuk UKW PWI Pusat itu, yang sudah diambil Rp 4,6 miliar dalam beberapa termin. Rinciannya, Rp 1,8 miliar, Rp 1,8 miliar dan Rp 1 miliar. Namun sisanya sebesar Rp 1,4 miliar belum diberikan BUMN.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun di KM 58 Tol Japek, Kapolri ke RSUD Karawang

Merilis forward postingan Ketum SPRI, Heintje Mandagi, awal mula terwujudnya kerjasama ini, merupakan ihtiar Uni Lubis, mantan Pemred Panji Masyarakat dan kini memimpin IDN.Times, adalah sosok yang menyampaikan keinginan kolaborasi PWI Pusat untuk menjalin kolaborasi dengan BUMN untuk pelaksaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tersebut kepada Presiden Jokowi.

Selanjutnya Jokowi merespon baik dengan menyarankan Uni Zulfiani Lubis berbicara dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Kemudian, keinginan tersebut di realisasikan dengan anggaran CSR BUMN yang hanya diperuntukkan untuk UKW PWI Pusat.

Baca Juga:  Bupati Dedi Titip Doa, Besok Calhaj Majalengka Berangkat ke Tanah Suci

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566