logo

,

Bakti Kesehatan di Lapangan Karangpawitan Puncak Hari Bhayangkara ke 78

IMG-20240626-WA0054
Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan memberi keterangan pers terkait puncak hari bhayangkara ke 78. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Bakti kesehatan di Lapangan Karangpawitan, Karawang Barat, jadi puncak Hari Bhayangkara ke 78 Polres Karawang, Rabu 26 Juni 2024.

Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan menjelaskan, Polri menggelar acara bakti kesehatan serentak di seluruh Indonesia, dengan pusat kegiatan di Kabupaten Karawang.

Acara ini menyediakan berbagai layanan kesehatan seperti pengobatan umum, poli gigi, pengobatan spesialis jantung, spesialis dalam, spesialis mata, spesialis THT, donor darah, serta layanan kesehatan reproduksi.

Baca Juga:  Jabar Siap Meniru Kalimantan dan Jambi Wujudkan Indonesia's FOLU Net Sink 2030

Nyoman menambahkan, kegiatan tersebut juga mencakup pelayanan terkait pola hidup sehat, pencegahan penyakit, khitanan, dan bedah minor. Spesialis mata memberikan pengobatan termasuk untuk katarak dan membagikan kacamata baca kepada 300 orang.

Selain itu, dilakukan vaksinasi influenza dan pelayanan gigi khusus untuk masyarakat yang membutuhkan perawatan khusus seperti kelainan celah gigi.

Baca Juga:  Dinsos Selidiki Penerima Bansos tak Penuhi Syarat, Asep Ahmad: Kami Sedang Verifikasi Data

Ada juga kolaborasi dengan Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu dan Rumah Sakit Bhayangkara tingkat 1 di Jakarta untuk mendukung layanan medis yang diperlukan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566