logo

,

Bawaslu Karawang Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kelompok Sebaya

IMG-20240705-WA0117
Bawaslu Karawang foto bersama usai acara sosialisasi pengawasan partisipatif kelompok sebaya bersama awak media. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Karawang mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif kelompok sebaya bersama awak media.

Kegiatan berlangsung Jumat 5 Juli 2024, di rumah makan di Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang, Jawa Barat, membahas pencegahan dan money politik pemilu 2024.

Humas Bawaslu Karawang Ade Permana mengatakan, Bawaslu dengan segala keterbatasannya mengajak rekan-rekan media untuk ikut andil dalam mengawasi segala kecurangan di tahapan pemilu mendatang.

Baca Juga:  Laskar NKRI Lapor Dugaan Penggelembungan Suara ke Bawaslu Purwakarta

“Dalam pengawasan partisipatif, peran media itu sangat penting untuk menjadi penggerak, minimal mencegah untuk terjadinya pelanggaran,” ucapnya.

Ia menjelaskan untuk saat ini ditahapnya coklit, misalkan tidak ada kesesuaian prosedural. Petugas pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) ini harus datang ke rumah, kalau tidak datang ke rumah itu merupakan pelanggaran.

Bawaslu juga berencana akan mendirikan Kampung Pengawasan, di tiga desa, yang bertujuan untuk membangun kesadaran dan masyarakat juga terbangun.

Baca Juga:  Dua Remaja di Sukabumi Cabuli Anak Dibawah Umur

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566