logo

,

Bey Machmudin Tegas Peserta PPDB Curang Siap Siap Dianulir

IMG-20240622-WA0015
Bey Machmudin tegas memberi sanksi bila kedapatan ada peserta PPDB curang. (Foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Nah loh. Bagi peserta Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB curang siap-siap saja menerima resikonya.

Inilah yang ditegaskan Bey Machmudin,
Penjabat Gubernur Jabar, siap membatalkan kelulusan, bila memang ada calon peserta didik yang melakukan kecurangan atau data yang tidak wajar.

“Walau sudah diumumkan (PPDB) saya minta jika ada yang melanggar aturan maka kelulusannya di anulir (tidak sah),” kata Bey Jumat 21 Juni 2024.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Ikuti Pengajian Akbar

Bey memerintahkan Dinas Pendidikan segera menindaklanjuti bila ditemukan kecurangan atau data tidak wajar. Hal itu buntut dari kekhawatiran masyarakat terkait manipulasi data dalam proses seleksi PPDB.

“Ada salah satu sekolah di suatu tempat yang diulang sidang plenonya, akan diteliti ulang memastikan data domisili tepat,” ungkap Bey.

Adanya permintaan dari masyarakat dan lembaga indenpenden terkait permintaan audit, Bey ungkapkan meyakini pada peran lembaga yang sudah ada ikut terjun dalam proses seleksi PPDB, seperti Ombudsman, BPKP dan Inspektorat

Baca Juga:  Anak Perempuan Tertua Cenderung Jadi Pemimpin Keluarga, Begini Penjelasannya

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566