logo

,

Pemdaprov Jabar akan Kolaborasi dengan Perguruan Tinggi Tekan Pengangguran Jabar

IMG-20240502-WA0068
Sekda Herman Suryatman menyampaikan kata sambutan saat halal bihalal dengan asosiasi dan lembaga peeguruan tinggi di Jabar.

Bandung, MEDIASERUNI – Pemdaprov Jabar siap bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Tinggi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Demikian, Sekda Jabar Herman Suryatman menduga, saat acara Halalbihalal Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti)  bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Jabar,

Halal bihalal di Gedung Aptisi Jabar, Kota Bandung, Kamis 2 Mei 2024, juga melibatkan Asosiasi Badan Pengurus Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI), dan Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (APPERTI) Jabar.

Baca Juga:  Momen Haru, Perpisahan Sekda Acep Jamhuri Tanpa Dihadiri Bupati

Sekda mengatakan itu karena mencurigai banyaknya sarjana dan lulusan sekolah yang masih menganggur. Sebagian duantaranya berasal dari perguruan tinggi.

“Dari angka statistik menunjukkan saat ini pengangguran Jawa Barat 7,44 persen,  3.5 juta kurang lebih rakyat Jabar masih menganggur. Saya curiga ini adalah para sarjana lulusan perguruan tinggi, lulusan SMA/SMK, juga SMP,” ungkap Herman.

Baca Juga:  Jasad Warga Subang Terjun Bebas dari Jembatan Changshin Ditemukan

Untuk itu, Pemda Provinsi Jawa Barat siap untuk berkolaborasi dengan lembaga pendidikan tinggi, dalam pembangunan Jabar guna mencapai kesejahteraan masyarakat.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566