logo

,

DPRD Beri Tenggat Waktu, Konflik Ganti Rugi Lahan Jalan Lingkar Karawang Bikin Gempar

23f54372-f77e-426e-a2f0-af04cf9eea40
Komisi I DPRD Karawang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan warga yang mengaku lahannya yang buat jalan lingkar karawang belum dibayar Pemda. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Pemerintah Kabupaten Karawang diduga belum membayar ganti rugi atas lahan milik seorang warga, yang telah dibangun jalan lingkar Karawang.

Warga yang bersangkutan bersikeras agar pemerintah segera melunasi lahan seluas sekitar 2000 M2 tersebut, yang kini telah menjadi akses jalan nasional.

Komisi I DPRD Karawang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan berbagai pihak terkait, termasuk kuasa hukum warga dan instansi terkait seperti DPPKAD, Bappeda, Bapenda, serta pihak terkait lainnya, diruangan Komisi I DPRD Karawang, Kamis 20 Juni 2024.

Baca Juga:  Usulan Majalengka Kota Ramah Lansia Bergulir Menjelang HUT Kabupaten Majalengka

Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Karawang, Agus Ferryanto menyatakan bahwa pihaknya telah mengupayakan keadilan selama bertahun-tahun namun tidak mendapat tanggapan yang memuaskan dari Pemkab Karawang.

“Dalam pertemuan tersebut, bukti kepemilikan sah serta validasi dari BPN Karawang telah disampaikan, namun Pemkab Karawang tidak dapat menunjukkan bukti pembayaran yang mereka klaim telah dilakukan kepada warga,” ungkap Agus Ferryanto.

Baca Juga:  Keren SMAN 1 Karawang, Sekolah itu Dihuni Puluhan Siswa Berprestasi

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566