logo

,

Film Hantu di Sekolah Menyasar PPDB Aman Lancar dan Kondusif

IMG-20240706-WA0093
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machnudin foto bersama usai sesi sosialisasi Film Pemdek Hantu di Sekolah. (Foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Kampanye melalui film Hantu di Sekolah bertujuan mewujudkan PPDB yang aman, lancar, kondusif serta sesuai dengan regulasi yang ada dan tentunya bebas dari berbagai praktik pungli.

Usai menyaksikan langsung film tersehut Bey Machmudin menarik kesimpulan bahwa kejujuran harus dimulai sejak dini dan salah satunya dimulai dari sekolah.

“Kemarin pada saat PPDB saya mencanangkan PPDB 2024 di Jawa Barat harus jadi terbaik secara nasional, yang baik seperti apa? Yang taat aturan, tidak ada titip menitip, dan juga tidak ada pungli,” ujar Bey Machmudin.

Baca Juga:  283 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Purwakarta Dapat Remisi Khusus Idul Fitri 2024

Bey mengatakan itu di Gedung Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 6 Juli 2024. Menurut Bey, itulah prinsip dalam menghadirkan generasi unggul masa depan, yang mana sumber daya manusia yang baik dan beradab tidak lahir dari proses yang curang.

Karena prinsip, sambung Bey Machmudin, bagaimana bisa memiliki sumber daya manusia yang baik kalau orang tuanya saja sudah curang.

Baca Juga:  Hari Jadi Kota Sukabumi ke-110, Bey Machmudin Sebut Kota Sukabumi Semakin Maju

“Jadi saya titipkan kepada Pak Kepala Disdik, sampai hari ini masih menganulir, kami menganulir ini bukannya bangga, tapi sedih karena ada kecurangan yang terus dilakukan orang tua, peserta, dalam PPDB ini,” tambah Bey.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566