logo

,

Hari Kedua Pencarian Ariandes Rizkia Melebar Hingga Radius 2,5 Kilometer

pencarian korban tenggelam
Hari kedua pencarian Ariandes Rizkia sektor pencarian melebar hingga radius 2,5 kilometer dari lokasi kejadian. (Sarimin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Hari kedua pencarian Ariandes Rizkia (12), korban tenggelam di Irigasi Tarum Timur atau Irigasi Tamelang, Dusun Sumur Selang, Karawang, pencarian melebar hingga radius 2,5 kilometer dari lokasi kejadian.

Hal itu diungkapkan anggota Tim Siaga SAR Karawang Andri, Jumat 10 Mei 2024. Dia memberikan gambaran tentang pembagian sektor dalam pencarian tersebut. “Kami membagi pencarian menjadi tiga sektor,” jelas Andri.

Baca Juga:  Minyak Zaitun  Ternyata Bisa Membuat Kuku Sehat dan Cantik

Sektor pertama, jelas Andre, mereka melakukan penyisiran menggunakan perahu LCR Basarnas dari LKP hingga ke jembatan apung sepanjang 600 meter, dan melibatkan perahu LCR dari Basarnas.

Kemudian, sektor kedua melibatkan perahu LCR dari BPBD dan Basarnas, melakukan pencarian dari jembatan apung hingga jembatan Tamelang dengan jarak sekitar 2,5 kilometer. Sedangkan sektor ketiga menggunakan drone dari Basarnas.

Baca Juga:  Cantik dengan Kulit Glowing, Cewek Zaman Dulu Melakukan Ini

Kegiatan operasi SAR gabungan ini menjadi contoh konkret kolaborasi lintas instansi dan masyarakat dalam menanggapi situasi darurat. Semua berharap agar korban segera ditemukan dan mendapatkan pertolongan yang dibutuhkan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566