logo

,

Kades Mulyasari Salurkan Hewan Kurban Titipan Sejumlah Perusahaan kepada Warganya

IMG-20240617-WA0093
Kades Mulyasari menyalurkan hewan kurban dari sejumlah perusahaan kepada warganya. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Kepala Desa Mulyasari menyalurkan hewan kurban yang diterima dari beberapa perusahan di wilayah Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat.

Secara langsung hewan tersebut dibagikan ke setiap ketua Rukun Warga (RW) yang ada di Desa Mulyasari, Senin 17 Juni 2024.

Kepala Desa Mulyasari H. Margono mengatakan, kegiatan hari ini pemdes Mulyasari menyalurkan puluhan hewan kurban kepada masyarakat sekitar melalui ketua RW.

Baca Juga:  PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Kemerdekaan Pers Jelas Terancam

“Pemdes Mulyasari di Hari Raya Idul adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah, menerima hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 31 ekor kambing,” ucap Margono.

Mekanisme pembagiannya, terang Margono, dengan cara per RW yang menaungi dua Rukun Tetangga (RT) mendapatkan dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Sedangkan yang menaungi 3 RT mendapatkan dua ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Baca Juga:  Bey Machmudin Apresiasi Sertifikat Elektronik, 11 Daerah Sudah Menerapkan Termasuk Karawang

Margono menambahkan, hewan kurban tersebut didapat dari perusahaan- perusahaan yang berdomisili di Mulyasari, rekanan kepala desa Mulyasari dan masyarakat Mulyasari.

“Setelah slat Idul Adha kami mengadakan istighosah doa bersama di kantor Desa Mulyasari untuk mendoakan para donatur. Usai istighosah kami langsung mendistribusikan hewan kurban ke masyarakat Desa Mulyasari sesuai data penerima dari tingkat RW,” ujar Margono.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566