logo

Keris Pusaka Naga Geni Mustika Langit yang Jatuh ke Bumi

IMG-20240618-WA0053
Ilustrasi keris pusaka naga geni.

MEDIASERUNI – Indonesia tak cuma kaya seni dan budayanya, tetapi juga kaya akan pusaka-pusaka leluhur, salah satunya Keris Pusaka Naga Geni.

Keris Pusaka Naga Geni termasuk dalam deretan keris-keris pusaka yang memiliki kekuatan supra natural tingkat tinggi, termasuk keris langka yang banyak dicari kolektor keris.

Keris yang memiliki pamor ular naga ini
merupakan jenis keris yang memiliki makna dan keistimewaan tersendiri, yang dapat membuat pemiliknya memiliki prabawa yang sangat besar.

Baca Juga:  Parang Setan, Meriwayatkan Pertempuran Batin Syeh Abdul Kadir al-Jaelani dengan Setan

Keris Pusaka Naga Geni memiliki nama yang mengandung makna yang kuat. “Naga” mengacu pada ular besar yang memiliki kekuatan dan keberanian, sedangkan “Geni” berarti api.

Gabungan kedua kata ini menggambarkan kekuatan dan semangat yang membara seperti api, yang terimplementasikan dalam wibawa yang tinggi pemiliknya.

Dalam beberapa versi menuturkan sejarah kemunculan keris ini. Konon, Keris Pusaka Naga Geni jatuh dari langit seperti jatuhnya seekor naga besar.

Baca Juga:  Istana Yang Hilang, Begini Penjelasan Misteri Lenyapnya Istana Pakuan Pajajaran

Hal ini menambah keistimewaannya karena dianggap sebagai hadiah langsung dari alam semesta. Dalam versi lain menyebut Keris Pusaka Naga Geni dibuat oleh seorang pandai besi yang terampil di Puncak Gunung Merapi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566