logo

,

Lima Bulan Terakhir Pasca Bencana Jabar Banyak Infrastruktur Rusak

bencana jabar
Petugas BPBD Jabar melakukan evakuasi pasca bencana di Jabar. (dok BPBD Jabar)

Bandung, MEDIASERUNI – Lima bulan terakhir (Januari – Mei 2024) pasca bencana Jabar, terdapat 94 kejadian banjir yang melanda 25 kota dan kabupaten di Jawa Barat. Meskipun demikian, Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar berhasil terhindar dari bencana ini.

Kadiskominfo Jabar Ika Mardiah menyampaikan itu, saat acara Statistika Webinar Series #3 Tahun 2024 dengan tema ‘Mengenal Lebih Dekat Mitigasi Bancana di Jawa Barat’ di Kota Bandung, Kamis 2 Mei 2024. Hal itu berdasarkan data Bidang Statistik, sejak Januari-Mei 2024.

Baca Juga:  Kick Off PPDB Jabar 2024, Bay Machmudin Tegaskan Tidak Ada Titip Titipan

“Kabupaten/kota dengan kejadian banjir terbanyak adalah Kabupaten Bandung dengan 10 kejadian, Kabupaten Bogor 9 kejadian, Kabupaten Sukabumi 8 kejadian, Kota Sukabumi 7 kejadian, lalu Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka 5 kejadian,” ucap Ika.

Total, 21 kabupaten/kota di Jawa Barat dilaporkan mengalami kerusakan struktural. Banjir ini tidak hanya menyebabkan kerusakan pada infrastruktur publik seperti jalan, jembatan, dan sistem drainase, tetapi juga merusak tanaman, perabot luar ruangan, dan kendaraan yang terendam.

Baca Juga:  Bus Rosalia Indah Tiba Tiba Terbakar di Tol Semarang - Solo

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566