logo

,

Mahasiswa Jepang ke Cilamaya Gali Ilmu PKBM Assolahiyah

mahasiswa jepang
Mahasiswa Jepang Hiromu Inoe menggali informasi tentang belajar mengajar di PKBM Assolahiyah Cilamaya Kulon. (Mus/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Mahasiswa Jepang ke Cilamaya untuk menggali informasi tentang pendidikan non formal dan pendidikan kesetaraan di PKBM Assolahiyah.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Assolahiyah Cilamaya berlokasi di Dusun Cilempung Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Founder Yayasan Assolahiyah Cilamaya Heru Saleh M.Pd, menyambut langsung kedatangan Hiromu Inoe, mehasiswa Jepang yang berkunjung, Jumat 14 Juni 2024. Heru didampingi guru dan peserta didik PKBM Assolahiyah.

Baca Juga:  Citarum Harum. Sampai 10 Bulan ke Depan Jabar Fokus Lahan Kritis dan Penegakan Hukum

“Saya melihat bahwa yang terpenting adalah para siswa dapat memperoleh keterampilan untuk masa depannya. Menurut saya ini sangat luar biasa,” kata Hiromu Inoe diterjemahkan Sodikin penerjemah dari UPI.

Hiromu juga mengucapkan terima kasih karena telah diizinkan berkunjung, melihat dan bertanya kepada para peserta didik PKBM Assolahiyah Cilamaya.

“Sejujurnya sebelum saya berkunjung kesini, pendidikan kesetaraan itu adalah sekolah pengganti bagi masyarakat yang kesulitan ekonomi. Tapi setelah saya berkunjung kesini dan bertanya ternyata tidak seperti itu, dan ini dapat menjadi pilihan,” kata Hiromu.

Baca Juga:  Keajaiban Spiritual di Bulan Ramadan, Pesan yang Disampaikan Begini

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566