logo

Menyesal Tahu Belakangan, Merokok Ternyata Jadi Penyebab Kulit Kusam dan Kisut

kulit kusaaam
Ilustrasi kulit kusam (happynest)

Karawang, MEDIASERUNI – Merokok telah menjadi kebiasaan yang meresahkan dan membahayakan kesehatan bagi jutaan orang di seluruh dunia. Selain berdampak terhadap organ dalam tubuh, merokok juga berdampak serius pada kecantikan kulit.

Merokok tak cuma berdampak terhadap kerusakan paru-paru dan jantung, tetapi juga dapat mempercepat penuaan kulit dan menyebabkan sejumlah masalah kecantikan yang signifikan.

Baca Juga:  7 Perempuan Ini Bawa Perubahan Hebat di Indonesia, Nomor 5 Dian Sastrowardoyo

Rokok mengandung zat-zat kimia beracun yang merusak kolagen dan elastin, dua protein penting yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Akibatnya, perokok cenderung mengalami kerutan dan garis-garis halus pada wajah lebih awal dibandingkan dengan non-perokok.

Rokok juga mengurangi aliran darah ke kulit, menyebabkan kulit terlihat kusam dan tidak sehat. Nikotin dalam rokok menyempitkan pembuluh darah, mengurangi pasokan oksigen dan nutrisi yang diperlukan oleh kulit untuk tetap sehat dan bercahaya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Perbaikan Tol Bocimi Selesai Tiga Hari

Hal ini dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alaminya dan menjadi tampak kering serta kusam. Merokok dapat memicu timbulnya jerawat dan memperburuk kondisi kulit yang sudah ada.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566