logo

,

Pemasangan Kabel Internet di Desa Campaka Picu Keresahan Warga

kabel internet
Kabel internet milik provider di Desa Campaka Kabupaten Purwakarta dikeluhkan warga karena jaraknya ke tanah sangat rendah. (Mediaseruni)

Purwakarta, MEDIASERUNI – Pemerintah dorong akses internet di pedesaan, namun hadirnya provider swasta di Desa Campaka Kabupaten Purwakarta menimbulkan masalah serius. Kabel internet yang terpasang rendah di sejumlah lokasi perumahan mengancam keselamatan warga.

Beberapa perusahaan jaringan internet membangun infrastruktur di Desa Campaka, termasuk di Perumahan Benteng Mutiara Mas, Perumahan Kotabaru-Kahuripan, dan Perumahan Griya Ebony. Namun, pemasangan kabel yang tidak teratur telah menimbulkan keresahan.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Berbagi 1000 Takjil di Tanjungpura

Tokoh masyarakat setempat, Herman (52) menyoroti bahaya tersebut. Dia menekankan perlunya perbaikan segera dan pemasangan penopang yang kokoh untuk menghindari insiden serupa di masa depan.

“Kabel yang terlalu rendah dari permukaan jalan membuat mobil besar berisiko tersangkut, bahkan mengancam keselamatan pengendara sepeda motor,” kata Herman, mengingatkan jarak kabel dengan tanah terlalu dekat.

Baca Juga:  Laskar NKRI Lapor Dugaan Penggelembungan Suara ke Bawaslu Purwakarta

Herman juga menuturkan bahwa kabel internet rendah itu sudah ada. “Pada 26 April 2024, lalu, kecelakaan terjadi. Kabel internet terputus dan menyebabkan seorang pengendara motor terjatuh pingsan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat,” pungkas Herman, Kamis 2 Mei 2024.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566