logo

,

Raker DPD RI Dengan Menteri ATR/BPN RI, Senator Fachrul Razi Puji Kecerdasan dan Gerak Cepat AHY

bfe55cc5-d7a1-42b5-b89d-1337d4ec6ed6
Menteri AHY jabat tangan dengan Senator Fachrul Razi. (foto istimewa)

Jakarta, MEDIASERUNI – Salah satu kegiatan Komite 1 DPD RI pada masa sidang V Tahun Sidang 2023-2024, menggelar rapat kerja dengan Menteri Agraria dan tata Ruang/Kepala BPN.

Rapat Kerja dipimpin langsung Senator Fachrul Razi selaku Ketua Komite 1 dan juga diikuti anggota Komite I DPD RI tersebut, dilaksanakan di Ruang Sriwijaya Gedung B Kompleks DPD RI Senayan, pada hari Selasa, 2 Juli 2024.

Baca Juga:  Lakukan Ini di Rumah agar Anak Memiliki Pribadi yang Mandiri

Agenda utama pada rapat itu adalah membahas beberapa hal yang dipandang penting oleh Komite I, antara lainnya terkait pelaksanaan reforma agraria, penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan serta pemberantasan mafia tanah.

Pada sambutan pengantar, Ketua Komite I mengatakan bahwa Reforma agraria telah dilaksanakan selama lebih dari satu dasawarsa.

Dalam kurun waktu tersebut, ditegaskan oleh Senator asal Aceh itu, telah banyak sistem dan regulasi yang mengatur dan mendukung pelaksanaan reforma agraria.

Baca Juga:  Pemindahan Tugas Guru SDN Cikampek Pusaka Ternyata dengan Dalih Menjaga Etos Kerja PNS

Kendatipun demikian, Fachrul Razi menilai bahwa hingga sampai saat ini sebagian masyarakat masih tetap merasakan adanya ketimpangan struktural kepemilikan, penguasaan, pemanfaatan, dan juga penggunaan tanah.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566