logo

,

Sampai H+6 Lebaran 2024 Inflasi di Jabar Dikatakan Terkendali

9ed26a54-c809-4207-8871-8f5f00ae2031
Sekda Jabar Herman Suryatman.

Bandung, MEDIASERUNI – Meski secara umum inflasi terkendali, tim terus berupaya agar stok kebutuhan pokok tetap terjaga dan tak ada gejolak permintaan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Herman Suryatman mengatakan itu, di Kota Bandung, Rabu 17 April 2024.

“Psikologis demand harus dijaga supaya tidak ada lonjakan permintaan yang berlebihan, karena ketika banyak permintaan maka akan dimanfaatkan oleh pedagang yang memanfaatkan keadaan,” kata Herman.

Baca Juga:  Usai Menjabat Gubernur Jabar Kang Emil Mau Fokus pada Keluarga

Selain itu, Herman menuturkan, pengawasan di pasar-pasar tradisional dan modern juga ditingkatkan untuk memastikan tak ada praktik harga tidak wajar atau penimbunan barang.

“Dilakukan pula koordinasi dengan produsen, pedagang, dan asosiasi konsumen untuk mencegah kenaikan harga yang tak wajar serta memastikan distribusi barang lancar dan efisien,” ujarnya.

Sekda Herman menambahkan, pemantauan harga komoditas pangan kabupaten/kota di Jabar pun terus dilakukan.

Baca Juga:  Janji Bupati Sejaterahkan Warga dengan Sampah Terucap di Gebyar Aksi Negeri

Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjadi konsumen yang bijak dengan berbelanja tidak berlebihan, sesuai dengan kebutuhan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566