logo

,

Sekda Komitmen dengan Kadinkes Sejabar Tangani Stunting di Jabar Secara Masif

IMG-20240621-WA0167
Sekda Jabar Herman Suryatman komitmen dengan 27 Kepala Dinas Kesehatan tangani stunting secara masif. (foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Sebanyak 27 kabupaten dan kota Sejawa Barat berkomitmen untuk menekan prevalensi stunting di Jabar melalui langkah yang progresif dan terukur.

Komitmen ini dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman bersama Kepala Dinas kesehatan Sejawa Barat.

Hal itu dikemukakan Sekda Herman Suryatman usai Rapat Koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten dan Kota di Wilayah Jawa Barat Tahun 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 21 Juni 2024.

Baca Juga:  Kepala Perangkat Daerah di Jabar Diinstruksikan Data Dampak Gempa Garut

“Kami rapat konsolidasi dengan 27 kabupaten dan kota dihadiri para kepala dinas kesehatan dan Ibu Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat. Semua berkomitmen untuk mewujudkan new zero stunting, tidak ada stunting baru,” ungkap Herman.

Saat ini, kata Herman menjelaskan, prevalensi stunting di Jabar menyentuh angka 27,7 persen. Untuk itu, ia berharap konsokidasi yang dilakukan dapat menurunkan prevalensi stunting menuju angka 14 persen di akhir tahun 2024.

Baca Juga:  Bey Machmudin Tinjau Opadi di Cirebon, Serentak di Jabar Menjelang Idul Adha

“Hari ini, prevalensi stunting di Jabar 27,7 persen. Dengan komitmen ini dan ditunjang rencana aksi eksekusi di semua kabupaten, kecamatan, desa bahkan sampai posyandu, juga ke rumah-rumah sadar stunting. Insyaallah, diharapkan stunting Jabar menurun ke angka 14 persen,” imbuhnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566