logo

,

Sudah 75 persen, Penanganan Sampah Citarum di Jembatan Sapan Batujajar Target Tuntas Tujuh Hari

5aa1da58-dec2-44c2-94cc-840fdff38c95
Proses pembersihan sampah citarum di bawah Jembatan Sapan penghubung Kecamatan Batujajar dan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. sudah berjalan 75 persen. (foto istimewa) di

Bandung, MEDIASERUNI – Pemda Provinsi Jawa Barat melalui BPBD Jawa Barat bersama Pemda Kabupaten Bandung Barat, Sektor 9 Citarum Harum dan relawan terus berupaya membersihkan sampah citarum di aliran Sungai Citarum, tepatnya di bawah Jembatan Sapan penghubung Kecamatan Batujajar dan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Prima Mayaningtias mengatakan, gerak cepat terus dilakukan serentak bersama tim, termasuk dari wilayah sekitar. “Hari ini 75 persen sudah bersih,” ujar Prima.

Baca Juga:  ASN Purwakarta Dilarang Menggunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Ia menambahkan, penanganan sampah di aliran Sungai Citarum Sektor 9 juga melibatkan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung untuk membersihkan sisa sampah di bahu jalan.

“Diskar PB Kota Bandung turut bergabung dalam tim yang terdiri dari petugas Pemda Kabupaten Bandung Barat, BPBD Jabar, Kodam III Siliwangi, Dansektor 9, BBWS Citarum, dan relawan lainnya,” tambah Prima.

Baca Juga:  Sampai Hari ke-38 Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia Tercatat 165 Orang

Tim BPBD Jabar juga sudah diturunkan dan memulai operasi pembersihan dengan berbagai peralatan yang dimiliki berkoordinasi dengan Dansektor Citarum Harum 8 dan 9.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566