logo

Tips Mengisi Liburan Sekolah Ala Praktisi Pendidikan

IMG-20240630-WA0027
Dadan Saepudin Praktisi Pendidikan dan Ketua Umum PD PGMNI KBB. (Mediaseruni)

MEDIASERUNI – Liburan sekolah momen paling ditunggu-tunggu anak sekolah. Pada saat itu mereka merasa terbebas dari segala rutinitas sekolah yang membuat mereka terkadang kelelahan. 

Libur tlah tiba
Libur tlah tiba
Hore! Hore! Hore! (Hore!)

Simpanlah tas dan bukumu
Lupakan keluh-kesahmu

Libur t’llah tiba
Libur tlah tiba
Hatiku gembira

Itulah penggalan lirik lagu yang dipopulerkan oleh Tasya Kamila. Rasanya, lagu itu mewakili anak-anak sekolah yang saat ini sedang libur dari aktivitas di sekolahnya.

Baca Juga:  Polsek Purwasari Punya Cara Unik Sampaikan Pesan Kamtibmas

Para siswa dari setiap jenjang, saat ini sedang liburan. setelah mereka mengikuti beberapa ujian, contoh misalnya di tingkat SD/MI ujian kenaikan kelas/penilaian akhir tahun.

Para siswa pun sudah menerima buku lapor, bahkan di sekolah/madrasah, para siswa mengikuti kegiatan akhir tahun berupa acara pelepasan kakak kelasnya sekaligus acara kenaikan kelas.

Berbagai pentas kreasi ditampilkan oleh anak-anak, ada yang pidato, baca puisi, joged, nyanyi, baca hafalan Al-Qur’an, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Bupati akan Menghadiri Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Karawang

Bahkan ada hal yang menarik juga, pentas seni berupa lengser di mana pemerannya nyaris diperankan oleh siswa seperti peran Abah, Ambu, dan yang lainnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566