logo

,

Upacara Harkitnas ke166 di Majalengka, Bangkit untuk Indonesia Emas

upacara harkitnas
PJ Bupati Majalengka Dedi Supandi foto bersama usai upacara harkitnas ke 166 di Majalengka. (Edi/Mediaseruni)

Majalengka, MEDIASERUNI – Pemkab Majalengka mengadakan upacara Harkitnas ke166 tahun 2024 di Lapangan upacara Setda Majalengka, Senin 20 Mei 2024.

Harkitnas tahun ini membawakan tema ‘Bangkit untuk Indonesia Emas’ untuk membawa nilai semangat dan kekuatan bagi seluruh insan tanah air.

Pembina upacara Pj Bupati Dedi menyampaikan amanat Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  Mencuri di Rumah Kosong Remaja Bulukumba Diamankan Polisi

Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini. Organisasi Boedi Oetomo bermula dari sejumlah dokter dan calon dokter di Batavia yang berkumpul mendirikan suatu organisasi modern.

Boedi Oetomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal, seperti pentingnya pendidikan barat bagi rakyat Hindia Belanda serta penyebaran pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang priayi atau bukan.

Baca Juga:  Ramaikan Libur Lebaran Pemkab Pemalang Gelar Festival 30.000 Ketupat

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566