logo

,

BPBD Karawang Bentuk Tim Penyelamatan Monyet Liar di Cikampek

IMG-20240419-WA0009
Kepala BPBD Karawang Mahfudin.

Karawang, MEDIASERUNI – Heboh, gerombolan monyet liar menyatroni SMAN 1 Cikampek dan pemukiman warga mendapat tindakan serius Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang.

Saat ini BPBD Karawang sedang mempersiapkan tim khusus penyelamatan hewan tersebut. Seperti diketahui, monyet-monyet liar yang dilindungi itu tidak hanya menyatroni SMAN 1 Cikampek tapi juga pemukiman warga.

Kepala BPBD Karawang Mahpudin mengungkapkan, supaya tidak salah dalam penanganannya, pihaknya bersama tim rescue Damkar akan mendalaminya.

Baca Juga:  Terbesar Ketiga Penyuplai PMI Jabar Ternyata Karawang, Penjelasannya Begini

“Monyet-monyet tersebut hewan yang dilindungi, tentunya salah satu hewan yang harus dijaga kelestariannya.  Dimana dalam amanat UU no. 5 Tahun 1990, untuk menjaga supaya hewan tersebut tidak punah,” ucap Mahpudin, Jumat 19 April 2024.

Mahpudin menghimbau kepada masyarakat agar tidak memburu hewan tersebut  apalagi dengan membunuhnya.

“Kami akan mendalami dan berkoordinasi dengan pengelola hutan lindung Cikampek, dan perhutani wilayah Purwakarta maupun Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) untuk penanganan hewan ini,” ucap Mahfudin. (Sarmin/Mds)

Baca Juga:  Resmi, Yana Suyatna Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Bupati ke PDI Perjuangan

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566