logo

Jangan Asal Makan Buah, Ini 5 Buah Anjuran Nabi untuk Berbuka Puasa

kurmalah2
Buah kurma termasuk buah paling dianjurkan rasulullah untuk disantap pertama saat berbuat puasa. (Ari/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Selama Ramadan, umat Islam menjalankan puasa dari fajar hingga matahari terbenam. Dalam menjalankan ibadah puasa, Rasulullah Muhammad SAW memberikan pedoman dan anjuran tertentu, termasuk dalam hal konsumsi makanan dan minuman.

Buah-buahan merupakan sumber nutrisi yang penting selama bulan Ramadan karena mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan dan kebugaran selama puasa. Berikut adalah empat jenis buah yang dianjurkan Rasulullah SAW saat berpuasa.

Baca Juga:  Pesona Wanita, Keindahan Tubuh dan Daya Pikat Melalui Puasa

Kurma (Dates)
Buah Kurma adalah buah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk dimakan saat berbuka puasa. Beliau seringkali memulai berbuka puasa dengan memakan kurma segar atau yang direndam dalam air. Kurma kaya akan energi, gula alami, serta serat yang membantu memulihkan energi yang hilang selama berpuasa.

Rasulullah Muhammad SAW bersabda:
“Apabila salah seorang dari kalian berbuka, maka hendaklah dia berbuka dengan kurma karena kurma itu berkah, jika tidak ada maka dengan air karena air itu suci.” (HR. Ahmad)

Baca Juga:  Menyesal Kalau Tidak Tahu, Ternyata Ini Manfaat Terbesar Madu Manuka

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566