logo

,

Keren, Monumen Keselamatan Berdiri di Karawang

IMG-20240528-WA0064
Monumen keselamatan resmi berdiri di Karawang. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Monumen Keselamatan Kabupaten Karawang, dekat perlintasan kereta api Tuparev, Karawang Barat, Karawang, Jabar, diresmikan.

Penandatanganan batu prasasti langsung dilakukan Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, didampingi Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa 28 Mei 2024. Hadir dalam peresmian tersebut kepala Daop 1 Karawang dan pihak Jasa Raharja.

“Dibangunnya Monumen Keselamatan di perlintasan kereta api Tuparev, termotivasi karena tingginya angka kecelakaan lalulintas di tol maupun non tol dan di perlintasan kereta api Kabupaten Karawang,” ucap Kapolres Wirdhanto.

Baca Juga:  PMI Apresiasi Donor Darah yang Dilakukan SMSI Karawang

Berdasarkan data yang tercatat di tahun 2023 sampai 2024, lanjut Kapolres, sebanyak 1.250 kejadian di Kabupaten karawang dengan total korban sebanyak 360 jiwa.

Harapan Kapolres Karawang dengan dibangunnya Monumen Keselamatan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan keselamatan dalam berlalulintas.

Adapun sologan dibangunnya monumen ini adalah kehati-hatian tidak merugikan, tetapi kecerobohan dapat membuatmu kehilangan nyawa, jadi kecelakaan dapat dicegah dengan kewaspadaan.

Baca Juga:  Ketum AYS Prayogie Resmi Melantik Pengurus MIO Indonesia Provinsi Aceh

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566