logo

Prioritaskan Keluarga, Tips Berbagi Waktu Antara Pekerjaan dan Keluarga

IMG-20240610-WA0022
Ilustrasi berbagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan. (Mediaseruni/foto istimewa)

MEDIASERUNI – Prioritaskan keluarga meski pekerjaan merupakan hal yang penting. Untuk itu perlu adanya pembagian waktu yang jelas antara waktu untuk bekerja dan keluarga.

Pertimbangkan nilai-nilai keutamaan antara pekerjaan dan keluarga. Misalnya ketika menentukan kapan saatnya bersama keluarga, maka apa yang dianggap penting dalam kehidupan sehari-hari, tentunya harus menjadi prioritas pertimbangan.

Baca Juga:  Berani Coret Uang Rupiah Ancamannya 5 Tahun Penjara, Nah Loh

Nilai-nilai ini akan membantu mengambil keputusan yang lebih baik dalam mengalokasikan waktu dan energi, sehingga tidak mubajir terbuang dan dapat teroptimalkan dengan baik.

Nah, berikut tip yang barangkali dapat menjadi pertimbangan untuk membagi waktu antara pekerjaan dan kekuarga.

Jadwal Rutin
Buatlah jadwal harian yang mencakup tugas-tugas pekerjaan, tanggung jawab rumah tangga, dan waktu bersama keluarga. Dengan memiliki jadwal rutin, kita dapat menghindari kebingungan dan memastikan bahwa semua aspek kehidupan tercakup dengan baik.

Baca Juga:  Anak Suka Menangis saat Bangun Pagi, Penyebabnya Ternyata Ini

Gunakan Teknologi
Manfaatkan teknologi untuk membantu mengatur waktu. Gunakan aplikasi kalender atau pengingat untuk mengingatkan Anda tentang tugas-tugas penting.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566