logo

Simak Yuuk, Ini Bedanya Pacaran Zaman Dulu dan Sekarang

cintaaa
Ilustrasi cinta

Karawang, MEDIASERUNI – Beda pacaran zaman dulu dan sekarang. Dahulu kala, pacaran adalah permainan rahasia di bawah langit gemerlap yang memikat. Tatapan mata dan surat cinta mengisi romantisme di antara pasangan.

Namun, zaman kini memindahkan cinta ke dunia maya, di mana hubungan tanpa batasan waktu dan ruang terbentuk melalui media sosial. Meski berbeda cara ekspresi, esensi cinta tetap tak berubah. Berikut tujuh perbedaan model pacaran zaman dulu dan sekarang.

Baca Juga:  7 Perempuan Ini Bawa Perubahan Hebat di Indonesia, Nomor 5 Dian Sastrowardoyo

Komunikasi
Zaman dulu, komunikasi dalam hubungan pacaran lebih sering dilakukan secara langsung atau melalui telepon rumah. Zaman sekarang, dengan perkembangan teknologi, komunikasi bisa dilakukan melalui pesan teks, panggilan video, atau media sosial.

Interaksi Fisik
Pada masa lalu, interaksi fisik dalam pacaran seringkali lebih terbatas karena keterbatasan teknologi dan norma sosial yang lebih konservatif. Zaman sekarang, interaksi fisik cenderung lebih bebas, terutama dengan adanya kebebasan yang lebih besar dalam berbagai aspek kehidupan.

Baca Juga:  Munaqosah Gagasan Besar Zona 10 Purwasari - Tirtamulya

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566