logo

Tingkatkan Keterampilan Pendidikan Kesetaraan, FK-PKBM Tangerang Selatan Studi Tiru di PKBM Assolahiyah Cilamaya  

PKBM
FK-PKBM Kota Tangerang Selatan saat melakukan studi tiru di PKBM Assolahian Cilamaya Kabupaten Karawang

Karawang, MEDIASERUNI – Dalam upaya untuk meningkatkan keterampilan dan pemberdayaan dalam pendidikan kesetaraan, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan studi tiru di PKBM Assolahiyah, Kabupaten Karawang.

Ketua FK-PKBM Kota Tangerang Selatan, Eko Hartanto, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempelajari praktik keterampilan dan pemberdayaan yang telah diterapkan dengan sukses di PKBM Assolahiyah. Menurut Eko, pendekatan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi, kreativitas, dan kemampuan berpikir peserta didik, sehingga mereka dapat mengambil keputusan dan bertindak secara mandiri dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga:  Pilkades 2024 Karawang Dalam Proses Penjadwalan, Wiwiek: Masih Dikonsultasikan

“Keterampilan dan pemberdayaan di pendidikan kesetaraan merupakan upaya untuk mengembangkan kompetensi, kreativitas, dan kebebasan berkarya peserta didik. Hal ini bertujuan agar mereka memperoleh daya, kekuatan, dan kemampuan untuk membuat keputusan serta menampilkan tindakan yang akan dilakukannya,” jelas Eko.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566