logo

HAJI USMAN (8)

IMG-20240530-WA0034
Ilustrasi begal sungai ular

MEDIASERUNI – Panglima Laskar Hibullah Aceh, Mahisa, memang memiliki senjata legendaris Parang Setan. Dahulu senjata hebat ini pernah diperlihatkan Pertapa Tua alias Kiai Merapi kepada Haji Usman.

Haji Usman sendiri tak tertarik dengan senjata hebat itu. Haji Usman berpendapat, senjata terhebat di dunia ini sesungguhnya ada dalam diri manusia. Itulah mustika sehebat-hebatnya senjata yang langsung diberikan Allah SWT.

Baca Juga:  Tayang Besok di TVRI, Sinetron Kabayan Milenial 2 Diluncurkan di Gedung Sate, Ada Kang Aher dan Ridwan Kamil sebagai Cameo

Konon, mustika Parang Setan ini sezaman dengan Pedang Pembunuh Naga, senjata legendaris Klan Ming, yang pernah berkuasa di negeri Cina. Senjata hebat ini dibuat seorang penyiar Islam yang datang dari Tanah Persia.

Senjata itu dibuat dari batu langit yang jatuh ke bumi. Separuhnya menjadi Pedang Pembunuh Naga dan separuhnya lagi Parang Setan. Haji Usman sendiri tidak mengetahui bagaimana senjata hebat itu ada ditangan Mahisa.

Baca Juga:  Hakim PN Bandung Bebaskan Pegi Setiawan

Inilah yang membuat dua tokoh sakti bayaran kompeni Tengku Aba dan Tengku Layang, sesaat itu nyeri juga hatinya. Tapi Tengku Aba berusaha kuat hati. Apalagi saat itu disampingnya ada Tengku Layang yang kepandaiannyapun sulit ditakar.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566