logo

,

Momen Haru Pelepasan Siswa kelas VI SDN Adiarsa Barat IV Diwarnai Tangisan

IMG-20240626-WA0016
Momen haru ketika siswa menyampaikan terima kasih dan maaf kepada orang tua dan guru. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Pelepasan siswa dan proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di Sekolah Dasar Negeri atau SDN Adiarsa Barat IV jadi momen tangisan haru.

Proyek penguatan profil pelajar pancasila bagian dari Kurikulum Merdeka dengan fokus pada tema Gaya Hidup Berkelanjutan, diikuti oleh seluruh siswa kelas 1-5.

Acara tersebut mencakup pertunjukan tarian daerah Indonesia yang diikuti dengan antusias oleh siswa SDN Adiarsa Barat IV.
Kegiatan ini juga mencakup market day yang unik.

Baca Juga:  Peduli Bibit Muda, Caleg NasDem Dian S Buka Kompetisi Sepakbola U-13 Kecamatan Pedes

“Market day ini bertujuan untuk memamerkan karya-karya siswa dari semester satu hingga dua,” ujar Kepala Sekolah SDN Adiarsa Barat IV Nining Ratnaningsih, S.Pd, dikutip Rabu 26 Juni 2024.

Selain, sambung Nining, melatih kewirausahaan siswa dengan mendukung mereka dan orang tua untuk membuat produk yang dijual dalam acara tersebut.

Nining juga menegaskan bahwa selama tiga tahun terakhir, SDN Adiarsa Barat IV telah menjadi pelopor dengan melaksanakan kegiatan seperti outing class dan market day, yang belum dilakukan oleh SDN lainnya di sekitarnya.

Baca Juga:  Rumah Makan Saung Kabogo 2 di Depan Gedung Pemda 2 Ludes Dibakar Api

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566