logo

Sulap Ruang Tamu Sempit jadi Luas Perhatikan 4 Hal Ini

IMG-20240703-WA0017
Ilustrasi dekorasi ruang tamu sempit jadi terlihat luas. (Mediaseruni)

MEDIASERUNI – Ruang tamu sempit sedang perabotan banyak. Jadi masalah tentu saja kalau menginginkan suasana ruangan yang nyaman.

Kendati begitu, bukan berarti hilang harapan memiliki ruang tamu yang nyaman, meski untuk itu memerlukan strategi penataan ruangan yang cocok.

Nah, berikut ini mungkin dapat menjadi rekomendasi menyulap ruang tamu yang sempit jadi terlihat luas dan nyaman untuk keluarga.

Baca Juga:  Berani Coret Uang Rupiah Ancamannya 5 Tahun Penjara, Nah Loh

1. Menggunakan Cermin
Pasang cermin di dinding ruang tamu. Cermin dapat memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar. Sehingga ruangan terkesan luas.

Penempatan cermin pun tidak boleh asal. Begitupun cermin yanh digunakan. Untuk itu, sebaiknya menggunakan cermin dengan ukuran yang sesuai dan letakkan di tempat strategis untuk memperluas pandangan.

Baca Juga:  Eksekutor Pembakar Rumah Wartawan di Tanah Karo Ditangkap, Polisi Kini Buru Otak Pelakunya

2. Pilih Warna Furniture
Warna furniture juga ikut menentukan ruangan terkesan luas. Untuk itu, sebaiknya gunakan furniture dengan warna yanh senada dengan warna tembok ruangan.

Hal itu akan membantu menciptakan kesan kesatuan dan memperluas ruangan. Hindari furnitur dengan warna yang kontras karena dapat mempersempit ruang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566