logo

Wajib Dikunjungi Jika ke Jakarta, Nomor 1 Museum Gajah, Tertua dan Terbesar di Asia Tenggara

IMG-20240711-WA0030
Patung gajah yang menjadi ikon Museum Nasional merupakan museum tertua di Indonesia. (Foto istimewa)

MEDIASERUNI – Banyak kisah menarik apabila berkunjung ke museum. Salah satunya Museum Gajah yang menyimpan cerita masa lalu, bertutur tentang sejarah dan perjalanan bangsa Indonesia, dengan segala macam hiruk pikuknya.

Selain museum Gajah, berikut beberapa nama museum di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi.

1. Museum Gajah
Museum Gajah disebut juga dengan nama Museum Nasional. Inilah museum pertama sekaligus tertua di Indonesia. Museum ini menyimpan memori cerita masa lalu bangsa Indonesia, yang sarat dengan perjuangan.

Baca Juga:  Hai Cantik! Kamu Memiliki Inner Beauty? Kamu Akan Tahu Setelah Membaca Ini

Museum yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat 12, Gambir, Jakarta Pusat ini, merupakan museum arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi.

Museum Nasional bukan cuma museum pertama dan tertua di Indonesia, namun juga terbesar di Asia Tenggara. Jam Buka museum ini Selasa hingga Minggu, pukul 08:00 – 16:00.

2. Museum KAA (Asian African Conference Museum)

Baca Juga:  13 Ucapan yang Pas untuk Menyampaikan Pesan Maaf di Hari Raya Idul Adha

Museum Konfrensi Asia Afrika (KAA) memiliki sejarah sebagai tempat Konferensi Asia Afrika tahun 1955, sepuluh tahun Indonesia merdeka.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566