logo

Wajib Dikunjungi, Ini Dia Lima Wisata Religi Populer di Jawa Barat

IMG-20240602-WA0038
Masjid Agung Cipta Rasa Cirebon.

MEDIASERUNI – Wisata religi merupakan perjalanan yang bertujuan untuk  mendapatkan kedamaian batin, menemukan makna hidup, dan mendekatkan diri dengan alam dan Tuhan.

Mengunjungi tempat-tempat suci atau tempat bersejarah yang memiliki nilai spiritual, bentuk wisata spiritual yang banyak dilakukan orang.

Wisata spiritual mengajarkan kita untuk terbuka terhadap pengalaman baru dan berbeda. Kita dapat belajar dari kepercayaan dan budaya orang lain.

Baca Juga:  Wisatawan Tenggelam di Pantai Legian Bali, Pemuda Batak Bersatu dan MIO Bali Pantau Pencarian Korban

Saat berwisata spiritual, kita diajak untuk hadir sepenuhnya di momen tersebut. Ini membantu kita mengurangi stres dan kekhawatiran tentang masa depan atau masa lalu.

Ingatlah bahwa wisata spiritual adalah pengalaman yang sangat pribadi dan dapat berbeda bagi setiap individu. Yang terpenting adalah membuka hati dan pikiran untuk menggali makna yang lebih dalam dalam perjalanan kita.

Baca Juga:  Bisa Dicoba di Rumah, Sembilan Cara Hemat Kelola Keuangan

Lima Destinasi Wisata Religi populer di Jawa Barat
1. Masjid Al Kamil di Jatigede, Sumedang. Masjid ini berbentuk bunga teratai dan terletak di tengah Waduk Jatigede. Dirancang oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, masjid ini menjadi salah satu ikon baru wisata religi di Kabupaten Sumedang. Pada Ramadhan, Masjid Al Kamil juga menggelar Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh ratusan ASN Sumedang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566