logo

Anak Anak Lebih Mudah Menerima Iklan Ketimbang Orang Dewasa, Penjelasannya Begini

IMG-20240822-WA0070
Ilustrasi anak anak menyaksikan tayangan iklan makanan dan mainan.

MEDIASERUNI – Anak-anak lebih mudah menerima iklan dan promosi daripada orang dewasa. Mereka cenderung menerima apa yang ditampilkan dalam iklan tanpa banyak pertimbangan.

Banyak faktor yang membuat anak-anak lebih gampang menerima promo ketimbang orang dewasa. Diantaranya, karena anak-anak belum memiliki keterampilan kritis yang matang untuk menilai iklan dengan bijaksana.

Biasanya anak-anak akan tertarik dengan produk-produk makan maupun minuman serta mainan. Produk-produk ini sering dikemas dengan cara yang menarik, sehingga memudahkan anak-anak untuk memgingatnya.

Baca Juga:  Usai Cek Kesiapan Pasukan PAM Idul Adha 1445 H, Kapolres Pantau Gerbang Tol Parungkuda

Dalam rangka mengurangi dampak negatif, penting bagi orang tua dan pendidik untuk mengajarkan anak-anak tentang kritisisme terhadap iklan, mengawasi waktu menonton televisi, dan membatasi paparan anak-anak terhadap iklan yang tidak sehat.

Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan anak-anak menerima promosi-promosi iklan lebih mudah ketimbang orang dewasa.

1. Pengaruh Media Televisi
Anak-anak menghabiskan banyak waktu menonton televisi, termasuk tayangan iklan. Rata-rata, anak-anak menghabiskan 3-3,5 jam per hari menonton televisi, termasuk satu jam tayangan iklan.

Baca Juga:  Engsap Meluncur, Album Perdana Nanoe Biru yang Dinyanyikan Ima Fortuna

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566