logo

Bunga Keberuntungan, Jenis Anggrek Ini Wajib Ada di Pekarangan Rumah

IMG-20240710-WA0032
Ilustrasi bunga keberuntungan anggrek di pekarangan rumah. (Mediaseruni)

MEDIASERUNI – Bukan cuma ikan hias dipercaya bisa mendatangkan hoki, tetapi bunga anggrek yang ditanam di pekarangan rumah inipun, dipercaya sebagai bunga keberuntungan.

Nah, berikut ini tiga jenis tanaman hias yang wajib ada di halaman rumah sebagai bunga keberuntungan. Tiga tanaman ini dipercaya membawa hoki menurut teori Feng Shui.

1. Anggrek
Bunga anggrek seringkali menjadi incaran para pecinta tanaman hias karena kecantikannya. Selain indah untuk dilihat, anggrek juga dapat meningkatkan keberuntungan di dalam keluarga.

Baca Juga:  Sssstt! Mau Kulit Cantik? Rahasianya Ternyata di Air Kelapa

Tradisi Yunani kuno juga mempercayai bahwa tanaman ini memiliki kaitan dengan fertilitas atau kesuburan. Dalam arti yang lain, anggrek sangat cocok untuk pasangan yang baru-baru menikah.

Beberapa tanaman anggrek yang mudah dirawat adalah anggrek Paphiopedilum dan Phalaenopsis.

Anggrek putih polos dipercaya bisa membawa rasa tenang dan damai, sementara anggrek dengan warna yang cerah dikatakan mampu meningkatkan gairah, energi, dan kreatifitas.

Baca Juga:  Pj Bupati Benni Irwan Buka Puasa Sekaligus Silaturahmi dengan Pengusaha Purwakarta

Bunga Kertas (Bougenville)
Bunga kertas bisa tumbuh hingga mencapai ketinggian 10 meter jika ditanam di pekarangan tropis. Bunga berwarna merah cerah melambangkan hati yang penuh cinta.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566