logo

,

Karya Kreatif dan Pekan Kerajinan Jawa Barat di Dorong Tingkatkan Derajat UMKM untuk Naik Kelas

IMG-20240628-WA0067
Foto bersama usai Opening Ceremony Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) di Trans Convention Center, Kota Bandung. (Foto Istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Seremoni pembukaan Karya Kreatif dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman.

Kegiatan dilangsungkan di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jumat 28 Juni 2024, rutin dilaksanakan setiap tahun, dan sudah berlangsung enam tahun untuk Karya Kreatif Jawa Barat, sementara Pekan Kerajinan Jawa Barat sudah memasuki tahun ke-17.

Baca Juga:  Ini Tanggapan Ketua DPRD Lampung Utara Terkait Rolling Jabatan

Turut hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu Herman Suryatman mengemukakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat UMKM agar naik kelas, sekaligus sebagai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

“Mudah-mudahan kita akan sempurnakan. Tahun depan menjadi satu kegiatan yang terintegrasi, yang endingnya adalah bagaimana kita gas pol meningkatkan derajat UMKM agar naik kelas,” kata Herman dalam sambutan.

Baca Juga:  Selamat, Milad ke-37 Perumdam Tirta Tarum Karawang Momentum Tingkatkan Pelayanan

Ia mengungkapkan pula UMKM di Jabar harus menjadi yang termaju di tingkat nasional. “Kegiatan ini Pak Menteri, kami dedikasikan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas UMKM,” ucap Herman.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566