logo

,

Srikandi PLN Bekasi Bersinergi Jaga Keandalan Transmisi Tenaga Listrik

listrik
Srikandi PLN UPT Bekasi bersinergi menjaga keandalan transmisi listrik untuk masyarakat. (Foto Ist)

Bekasi, MEDIASERUNI – Peran Srikandi PLN Bekasi tidak terpisahkan dalam proses bisnis PLN, menyediakan energi listrik yang andal di sisi transmisi. Mereka berperan dalam berbagai fungsi, mulai dari supporting, operasional bahkan strategis.

Di salah satu unit PLN, yakni Unit Pelaksana Transmisi Bekasi yang bertugas mengoperasikan, mengelola dan memelihara asset transmisi di wilayah Bekasi dan sekitarnya, terdapat total 21 pegawai perempuan atau srikandi PLN. Dari jumlah tersebut dua diantaranya Srikandi.

Baca Juga:  Jalan Depan PT Centra Rasaharim Rawan Kecelakaan, Terakhir Motor Seruduk Truk

Satu diantara dua Srikandi PLN Bekasi tersebut adalah Ariany Resty Ningtyas. Perempuan yang sehari-harinya dipanggil Resty ini mengawali karirnya di PLN sebagai Junior Technician Pemeliharaan Jaringan dan Gardu Induk di Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk Cikarang.

Dalam perjalanannya bekerja sebagai teknisi di lini bisnis terdepan sistem transmisi PLN, dimana mayoritas peran banyak dilakukan oleh laki-laki,  Resty merasakan banyak pengalaman unik dan seru.

Baca Juga:  Bertahap Hingga 13 Februari Seluruh APK Pemilu Diturunkan

Sebagai seorang teknisi yang sehari-harinya bersinggungan dengan operasional kelistrikan, Resty bertugas memastikan keandalan sistem transmisi melalui pengecekan peralatan secara rutin dan berkala.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566