logo

,

Tradisi Adat Mapag Sri di Desa Ranjeng Diungkapkan Lewat Pesta Panen dan Ajang Silaturahmi

prosesi mapag sri
Acara adat desa Mapag Sri di Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu. (Tintus/Mediaseruni)

Indramayu, MEDIASERUNI – Pemerintah Desa Ranjeng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu menggelar tradisi adat Mapag Sri. Ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta ini dilaksanakan melalui pesta panen sekaligus mempererat silaturahmi masyarakat dan pemerintah.

Tradisi yang sampai sekarang terjaga baik di Desa Ranjeng ini dihadiri Camat Losarang Boy Billy Prima, S.STP selain tokoh masyarakat serta para pemangku adat.

Baca Juga:  Awal Puasa Ramadan 2024, Versi Pemerintah, NU dan Muhammadiyah Begini

“Langkah ini sesuai dengan program-program yang telah dirancang ibu Bupati Nina Agustina untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indramayu,” ungkap Camat Losaran Boy Billy, Selasa 7 Mei 2024.

Boy menyampaikan tekadnya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan berbagai program pembangunan yang bertujuan untuk menciptakan Indramayu yang bermartabat.
Dia menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam setiap tahapan program pembangunan tersebut.

Baca Juga:  Pleno Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Nyaris Tanpa Bawaslu

“Salah satu fokus utama dari visi misi yang akan diwujudkan adalah peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik yang lebih baik,” kata Boy, seraya berharap panen di Desa Ranjeng melimpah dan menghasilkan padi berkualitas.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566