logo

,

Pemkab Indramayu Peringati Harlah Pancasila. Pancasila Sebagai Filter Dampak Kemajuan Teknologi

bendera
Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dihadiri oleh berbagai unsur Pemerintah.(Tintus/MDS)

Indramayu, MEDIASERUNI– Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dihadiri oleh berbagai unsur Pemerintah di Halaman Pendopo Kabupaten Indramayu, Sabtu (01/06/2024).

Tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.” Tema ini mengandung makna bahwa Pancasila menyatukan Bangsa Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Baca Juga:  Srikandi PLN Bekasi Bersinergi Jaga Keandalan Transmisi Tenaga Listrik

Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi yang dibacakan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Jajang Sudrajat memaparkan tentang perjalanan sejarah dan makna Pancasila bagi Bangsa Indonesia sampai dengan saat ini.

“Pada hari ini, 1 Juni 2024, kita memperingati Hari Lahir Pancasila, hari ketika Bung Karno pertama kali memperkenalkan Pancasila pada tahun 1945 di depan sidang BPUPKI,” ujarnya.

Baca Juga:  Budidaya Ikan Cupang Cuy, Butuh Trik Sederhana untuk Dapatkan Ikan Cupang Keren

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566